By | February 14, 2016

Mourinho Sosok Pelatih Yang Tepat Bagi Manchester United

Mourinho Sosok Pelatih Yang Tepat Bagi Manchester United

Mourinho Sosok Pelatih Yang Tepat Bagi Manchester United. Kabar berpindahnya mantah pelatih Chelsea, Jose Mourinho ke markas setan merah, Manchester United semakin berhembus kencang. Belakangan ini, nama Mou, sapaan akrab Mourinho memang sedang banyak sekali diperbincangkan untuk melatih Manchester United musim depan. Banyak pihak yang menilai bahwa Mourinho merupakan salah satu sosok yang sangat tepat melatih Manchester United. Santer terdengar bahwa ia sudah menandatangani kontrak selama tiga musim dengan skuad setan merah yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Walaupun demikian, belum terlalu jelas apakah posisi Van Gaal sebagai pelatih Manchester United saat ini benar-benar akan tergantikan oleh sosok Mourinho pada musim depan. Hal ini dikarenakan tre positif yang terjadi di skuad setan merah sejalan dengan perkembangan yang signifikan dalam sejumlah pertandingan terakhir. Wayne Rooney dkk telah berhasil meleati lima pertandingan terakhir dengan hanya menelan satu kekalahan. Hal ini termasuk dengan lolosnya Manchester United ke babak kelima gelaran FA Cup setelah berhasil mengalahakan Derdy County dengan skor telak 3-1. United juga diketahui banyak memilki para pemain muda yang cenderung ingin menjadi seorang pemain yang hebat. Jika para pemain mampu memberikan penampilan yang  maksimal dan mau sukses, Mourinho tentu saja akan sangat berpeluang membawa United menjadi salah satu kekuatan besar di Eropa.

Mourinho Sosok Pelatih Yang Tepat Bagi Manchester United

Mourinho Sosok Pelatih Yang Tepat Bagi Manchester United

Dukungan dari berbagai pihak juga muncul untuk mendukung suksesnya kepindahan Mourinho ke Old Trafford. Salah satunya adalah Frank Lampard. Mantan pemain Chelsea tersebut jelas-jelas sangat mendukung kepindahan Mou ke United. Frank Lampard pasti mempunyai alasan yang kuat. Ia menilai jika pelatih berkebangsaan Portugal tersebut mempunyai ambisi yang sangat kuat untuk menghadapi berbagai tantangan yang diberikan oleh manajemen Manchester United untuk meraih gelar juara. Mou dinilai mampu untuk mengendalikan klub dan tahu apa yang harus ia perbuat selanjutnya.

Walaupun demikian, ternyata ada satu sosok yang juga digadang-gadang masuk sebagai calon pelatih setan merah untuk musim depan. Orang itu adalah Maurcio Pochettino yang saat ini menjadi manajer bagi Tottenham Hotspur. Bahkan, Sir Alex Ferguson sebagai pelatih legendaries Manchester United menyebutkan jika Pochettino sebagai salah satu manajer terbaik di Liga Primer Inggris saat ini.

Mourinho Sosok Pelatih Yang Tepat Bagi Manchester United

Mengenai siapa manajer United untuk musim depan belum terungkap dengan jelas. Namun, setidaknya sudah ada dua nama besar yang digadang-gadang akan menggantikan posisi Louis Van Gaal yaitu Jose Mourinho dan Mauricio Pochettino. Akan tetapi, jika dibandingkan dengan Mourinho, ada sejumlah alasan mengapa Pochettino dikatakan lebih layak dijadikan manajer Manchester United daripada Mourinho. Berikut adalah alasannya:

  • Mengenal Liga Primer Inggris lebih mendalam
    Meskipun masih terbilang baru berkarir di Inggris yakni pada musim 2013-2014, namun beberapa pencapainnya tidak bisa dianggap remeh. Dengan kemampuan adapatasinya yang super cepat, ia mampu membawa Tottenham Hotspur bersaing di bursa juara Liga Primer musim ini.
  • Mampu mengeluarkan potensi Morgan Scheniderlin
    Pada musim ini, Scheniderlin tak bermain dengan sangat baik yakni hanya mampu mencetak satu gol dari delapan belas pertandingan. Ketika ia masih bermain di bawah arahan Pochettino pada 2013-2014 lalu, ia mampu mencetak dua gol dari total tiga puluh enam pertandingan.
  • Permainan menyerang
    Hingga memasuki pekan ke dua puluh lima, Tottenham Hotspur merupakan salah atu tim terkuat. Tottenham mampu mengkoleksi sebanyak empat puluh lima gol, atau hanya selisih dua gol dari Leicester City dan Manchester City yang sama-sama mengkoleksi empat puluh tujuh gol.
  • Relatif sedikit kebobolan gol
    Tidak hanya tajam dalam menyerang, Tottenham Hotspur juga mempunyai pertahanan yang mumpuni dan rapat sepanjang musim ini. selama ini, Hugo Lloris hanya kebobolan Sembilan belas gol, atau yang paling rendah jika dibandingkan dengan kontestan Liga Primer yang lain.

Sebelum setuju bergabung dengan Manchester United, Mourinho disebut-sebut mengajukan sebuah syarat. Pelatih berkebangsaan Portugal tersebut diyakini mau melatih skuad setan merah asalkan United mampu lolos dalam gelaran Liga Champions musim depan. Ia dikatakan tak mau melatih sebuah klub yang tidak ikut ambil bagian dalam kasta tertinggi pertandingan sepakbola Eropa tersebut. Oleh karena itu belum tentu juga Mourinho akan menjadi manajer United pada musim depan. Hal ini dikarenakan posisi United yang masih berada pada posisi 5 dengan raihan poin sebanyak empat puluh satu, terpaut 6 angka dari Manchester City yang saat ini berada pada posisi ke 4 atau batas akhir posisi playoff Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *